Kazakhstan Pesan Dua Pesawat Angkut Airbus A400M

Republik Kazakhstan telah memesan dua pesawat Airbus A400M dan menjadi operator kesembilan bersama dengan Jerman, Prancis, Inggris, Spanyol, Turki, Belgia, Malaysia, dan Luksemburg.

Dengan pengiriman pesawat pertama yang dijadwalkan pada tahun 2024, kontrak tersebut mencakup rangkaian lengkap dukungan pemeliharaan dan pelatihan.

Bersamaan dengan kesepakatan tersebut, sebuah Nota Kesepahaman juga telah ditandatangani untuk berkolaborasi dalam layanan Pemeliharaan dan Perbaikan dan dengan langkah pertama untuk menciptakan pusat pemeliharaan pesawat C295 lokal, ungkap rilis Airbus, 1/9/2021.

“Pesawat A400M akan menjadi landasan operasi pengangkutan udara taktis dan strategis Kazakhstan,” kata Michael Schoellhorn, CEO Airbus Defense and Space.

Pesawat Angkut Airbus A400M. (@Airbus.com)

“Kontrak ekspor baru ini membuat jumlah pesanan A400M menjadi 176 pesawat, angka yang kami harapkan akan meningkat dalam waktu dekat.

Dengan lebih dari 100 pesawat yang dikirim dan 100.000 jam terbang yang beroperasi, pesawat Airbus A400M telah membuktikan kemampuannya, mencapai tingkat kedewasaan yang ditunggu-tunggu oleh banyak calon pelanggan.”

Dengan kapasitas untuk mengakomodasi inventaris negara dan melakukan misi militer, sipil, dan kemanusiaan, pesawat A400M akan memungkinkan Kazakhstan dengan cepat merespons misi apa pun dengan mengerahkan kemampuan pengubah permainan secara cepat dalam jarak jauh dan memungkinkan akses efektif ke daerah terpencil.

Satu pemikiran pada “Kazakhstan Pesan Dua Pesawat Angkut Airbus A400M”

%d blogger menyukai ini: