Militer Rusia Latihan Perang Gunakan Robot Tempur Uran-9

Berita Militer – Pasukan militer Rusia menggunakan robot tempur Uran-9 untuk pertama kalinya dalam latihan di area Volga. Dalam latihan militer ini, para prajurit juga mempraktikkan operasi pertahanan udara gabungan, peperangan elektronik dan radiasi, pengerahan pasukan perlindungan kimia dan biologi untuk melawan drone musuh.

“Dalam latihan khusus yang diadakan di Wilayah Nizhny Novgorod, Rusia ini, robot pengintai dan pendukung tembakan Uran-9 digunakan untuk pertama kalinya dalam postur pertahanan medan perang dari pasukan,” ujar kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, dikutip TASS, Jumat, 27/8/2021.

Robot Tempur Uran-9 Rusia di Army 2021. (@Kirill Borisenko – commons.wikimedia)

Pasukan menggunakan robot tempur Uran-9 untuk pertama kalinya dalam pertahanan selama latihan khusus di daerah Volga

Personel militer juga mempraktikkan operasi pertahanan udara gabungan, peperangan elektronik dan radiasi, pasukan perlindungan kimia dan biologi untuk melawan drone musuh, kata pernyataan itu.

Robot Tempur Uran-9 Rusia di Army 2021. (@Kirill Borisenko – commons.wikimedia)

Fase aktif latihan di tempat latihan Mulino, Nizhny Novgorod ini, diinspeksi oleh Kepala Staf Umum Rusia, Wakil Menteri Pertahanan, Jenderal Valery Gerasimov.

Latihan besar-besaran yang digelar di Distrik Militer Barat itu merupakan tahap akhir pemeriksaan kesiapan pasukan untuk latihan strategis Zapad-2021 yang akan berlangsung di wilayah Rusia dan Belarusia pada 10-16 September mendatang.

Robot Tempur Uran-9 Rusia tahun 2018. (@Dmitriy Fomin – commons.wikimedia)

Kendaraan robot serba guna tempur Uran-9 dirancang untuk melakukan pengintaian dan memberikan dukungan tembakan kepada pasukan garis depan dan juga pasukan pengintai dari sebuah pasukan gabungan tingkat taktis. Robot tempur Uran-9 juga meningkatkan efisiensi dalam memenuhi tugas tempur militer dan mengurangi korban dalam pertempuran, termasuk di perang perkotaan.

*Foto: Robot Tempur Uran-9 Rusia tahun 2018. (@Dmitriy Fomin-commons.wikimedia)

%d blogger menyukai ini: